Suarasoneta Siaran 24 Jam

Bicara tentang suarasoneta (sebuah situs radiostreaming yang khusus memutar lagu-lagu bang haji Rhoma), saya adalah pendirinya. Alhamdulillah hingga tahun ini sudah 5 tahun mengudara. Ada satu media online yang sempat mewawancarai saya watu itu. Ini beritanya : 

Senin, 17 Juni 2013. Usia suarasoneta, radio streaming yang menyiarkan lagu-lagu dari Raja Dangdut Rhoma Irama memang baru tiga tahun. Namun, radio itu mampu melakukan berbagai gebrakan untuk semakin mempopulerkan lagu Rhoma Irama ke berbagai pelosok tanah air.
Seperti saat ini, di usianya yang ketiga suarasoneta melakukan gebrakan yang terbilang berani. Yaitu, suarasoneta akan melakukan siaran selama 24 jam. Jadi, para pecinta lagu-lagu karya Rhoma Irama bisa mendengarkannya tanpa harus terbatas pada waktu.

“Jadi komputer di studio gak perlu hidup,” kata dr Handri Irawan, pemilik suarasoneta menanggapi siaran 24 jam kepada TNOL, Jumat (14/6).

Menurut dr Handri, untuk melancarkan siaran seharian penuh tersebut, maka, radio streamingnya menggunakan sistem autodj. Artinya, radio akan ‘on’ 24jam secara otomatis. Seluruh materi lagu juga sudah disimpan di server.

“Saya atur urutan lagunya dan play,” ujarnya menjelaskan.

Selain akan siaran selama 24 jam, sambung dr Handri, alamat untuk mengakses suarasoneta juga akan berubah. Jika awalnya memakai port 8002, maka memasuki usia tiga tahun ini dirubah menjadi port 8016.

“Bisa juga buka di www.suarasoneta.com,” ucapnya mantap.(Sbh)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s